Jumat, 11 Januari 2013

Tips Belajar Fisika

Tips Belajar Fisika
Fisika bukanlah materi yang sulit untuk dipelajari. Ada beberapa strategi dalam memahami fisika dengan mudah. Berikut yang harus anda lakukan :
1. Timbulkan motivasi anda untuk belajar mencintai, artinya anda hrs memiliki buku pegangan, bacalah buku itu secara perlahan, luangkan waktu 5 sampai 10 menit saja sebagai permulaan. lakukan kebiasaan ini selama seminggu.Proses ini adalah dalam tahap pengenalan sebelum anda mencintai.
2. Fokus pada konsep-konsep yang dipelajari, mulailah dari hal-hal yang paling mudah. sepulang sekolah luangkan waktu untuk membuka kembali materi yang sdh dipelajari di sekolah.
3. Mulailah mengerjakan soal-soal. Jika ada kesulitan tanyalah pada buku. Dalam mengerjakan soal anda harus mengerjakan ulang soal contoh yang sudah ada jawabannya dengan tanpa melihat jawaban. lakukan berulang-ulang. ingat : Anda tidak perlu menghafal rumus karena dengan kebiasaan mengerjakan soal secara terus menerus anda pasti bisa tanpa menghafal.
4. Dalam belajar fisika yang perlu disiapkan adalah buku paket, Lks, buku tulis, bolpoin yang selalu harus ada gunakan....jangan hanya membaca tapi harus melakukan......@admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar